kunci jawaban kelas 6 tema 1 sub tema 2 pembelajaran 4
Kelas 6 Tema 1 Subtema 2 Pembelajaran 4
Ikan bandeng merupakan ikan pangan yang terkenal di Asia Tenggara.
Ikan ini banyak dikenal orang sebagai ikan air tawar. Habitat asli Ikan Bandeng sebenarnya di laut, tetapi ikan ini dapat hidup di air tawar maupun di air payau.
Ayo Berdiskusi
Ikan bandeng asap merupakan salah satu oleh-oleh yang dapat ditemui di Sidoarjo, Jawa Timur. Banyak orang menyukai produk jenis ikan ini.
Edo membawa oleh-oleh ikan bandeng asap dari Sidoarjo. Ia membawa satu ikan ke sekolah untuk dibagikan kepada temannya saat makan siang. Potongan ikan hanya cukup untuk enam orang.
Saat makan siang tiba, selain sahabatnya, tiga orang temannya yang lain ikut bergabung. Semuanya ada sekitar sembilan orang mengelilingi meja kantin. Edo bingung.
Kunci Jawaban Tematik Halaman 92
Apa yang harus dilakukan Edo saat ketiga teman lainnya datang?
Mengajaknya untuk bersama-sama menikmati ikan bandeng asap dari Sidoarjo.
Apa yang harus dilakukan ketiga teman Edo saat tahu bahwa jumlah potongan ikan tidak cukup untuk semua orang?
Menolak tawaran Edo, karena jumlah potongan ikan hanya cukup untuk enam orang.
Apa yang sebaiknya dilakukan oleh Edo, Dayu, Beni, Udin, Siti, dan Lani agar semua mendapat bagian ikan yang sama?
Memotong ikan menjadi 6 potongan yang sama besar.
Pahamilah lagi kelima sila Pancasila berikut.
Perhatikan jawabanmu. Apakah sudah sesuai dengan penerapan sila keempat? Perbaiki jawabanmu apabila dibutuhkan, kemudian diskusikan hasilnya dengan teman sekelasmu.
Kunci Jawaban Tematik Halaman 93, 94
Carilah tiga contoh perilaku atau sikap lain dalam kehidupan sehari-hari di sekolah yang sesuai dengan nilai-nilai sila keempat Pancasila.
Pilihlah dua dari contoh tersebut yang akan kamu terapkan. Jelaskan bagaimana kamu akan menerapkannya.
Tiga contoh perilaku atau sikap lain dalam kehidupan sehari-hari di sekolah yang sesuai dengan nilai-nilai sila keempat Pancasila : Melakukan musyawarah saat hendak memilih Ketua Kelas, Mematuhi dan menjalankan hasil musyawarah dengan itikad baik, Tidak memaksakan pendapat sendiri pada orang lain.
Sampaikan hasilnya kepada teman di kelompokmu dan serahkan tulisanmu kepada gurumu.
Ayo Menulis
Di pembelajaran sebelumnya, kamu sudah mendengarkan teks laporan yang dibacakan oleh gurumu dan membuat catatan pada diagram. Kamu juga sudah mengumpulkan fakta-fakta yang ada dalam bentuk tulisan.
Simaklah kembali gurumu yang akan membacakan teks laporan yang berbeda. Catat ide pokoknya pada diagram berikut.
Tulislah kesimpulan pada tempat yang disediakan.
Alternatif jawaban disesuaikan dengan teks laporan yang dibacakan oleh gurumu.
Diskusikan hasilnya dengan teman sekelasmu.
Sampaikan hasilnya kepada gurumu.
0 Response to "kunci jawaban kelas 6 tema 1 sub tema 2 pembelajaran 4"
Post a Comment
Note: Only a member of this blog may post a comment.